Minggu, 22 January 2012 yang lalu, setelah selesai mengikuti ibadah minggu di Hillsong City Campus, kami pun menumpang bis Hillsong ke City. Kebetulan hari itu memasuki minggu perayaan Chinese New Year, dimana pemerintah kota Sydney bekerjasama dengan komunitas Chinese di Sydney mengadakan berbagai macam acara dalam rangka menyambut dan merayakan Chinese New Year, yang tahun ini merupakan tahun Naga Air.
Salah satu acaranya yakni Chinese Garden di Darling Harbour mengadakan Open House pada tanggal 21-22 January, dimana kalo pada hari biasa, kita perlu meronggoh kocek sebesar AUD 6 untuk masuk ke Chinese Garden, tetapi utk ke-2 hari tersebut kita tidak perlu membayar alias gratis.
Setelah ikut mengantri sekitar 25 menit, kami pun mendapat giliran masuk, saat di pintu masuk, petugas yang ada memberikan manisan gula-gula, yg biasa ada di hari Imlek dan juga memberikan Angpau kepada Abigail yang isinya adalah coklat koin.
Begitu masuk kita sudah dihadapkan pada bangunan-bangunan dengan nuansa khas China dan juga berbagai perpohonan yang tumbuh rindah di sana, dan udara yang terasa sangat sejuk sekali, padahal saat antri di luar lumayan panas. Kami pun berkeliling menyusuri sepanjang jalan di Chinese Garden.




Di dalam ternyata terdapat 1 tempat yang menyewakan baju-baju khas jaman kerajaan China, untuk orang dewasa kita perlu membayar AUD 10 dan untuk anak-anak AUD 5, dimana kita bisa berfoto sepuasnya dengan pakaian dan lengkap dengan aksesorisnya seperti pedang dan kipas di dalam area Chinese Garden. Kami pun menyewa baju untuk Abigail, tetapi setelah memakai pakaian tersebut, Abigail tidak terlalu suka, walhasil hasil-hasil foto yang ada menunjukkan tampang bete nya Abigail :)



Setelah puas berkeliling di Chinese Garden kurang lebih 2 jam, akhirnya kami pun selesai juga berkeliling di area Chinese Garden, dan sambil jalan pulang, kami pun mampir ke Chinese New Year Market di Belmore Park yg terletak di seberang Central Station.



Berikut ini foto-foto lainnya di Chinese Garden, dapat dilihat di sini

Post comment

*

Instagram

Who's Online

3 visitors online now
1 guests, 2 bots, 0 members

Google Translator

    Translate to:

Recent Comments

Categories

Archives