Hari 8: Sabtu, 21 Agustus 2010

Hari ini merupakan hari ke-8 dalam liburan keluarga kami tahun ini dari 9 hari yg telah direncanakan, untuk 2 hari terakhir ini memang kami telah merencanakan untuk menikmatinya dengan berbelanja, yes….it’s shopping time :)

Pagi itu setelah menikmati sarapan di All Season Siam – Bangkok, kami pun siap-siap untuk check-out dari All Season Siam – Bangkok, dan menitipkan koper dan belanjaan yang ada ke petugas hotel, selanjutnya kami pun segera berangkat ke Chatuchak Weekend Market dengan menumpang Taxi dari Hotel.

Chatuchak Weekend Market adalah weekend market terbesar di Bangkok, yang buka setiap Jumat, Sabtu dan Minggu, dengan jumlah toko atau booth sekitar 15 ribu yang dibagi menjadi 27 bagian, kita bisa menemukan berbagai macam barang-barang, dari kebutuhan untuk rumah, baju, sepatu dan apapun ada di sana, dengan tentunya perlu usaha tawar-menawar sedikit agar mendapatkan harga yang the best.

Lyly dan Abigail di Chatuchak Weekend Market
Suasana di Chatuchak Weekend Market

Di Chatuchak Market ini kami sempat membeli Duren, harganya pun murah, selama ini kalo makan duren Bangkok di Jakarta, saat membeli di sini, ternyata selain harganya yg jauh lebih murah, rasanya pun enak sekali. Kami beli 1 bungkus dengan harga 45 Bath (Rp 13.500).

Lyly dgn Duren Bangkok
Abigail asyik dgn sosis kesukaannya

Setelah puas belanja kami pun akhirnya pulang ke All Season Siam Hotel, memang tidak mudah menemukan Taxi di depan Chatuchak Market ini, karna rata-rata Taxi yg ada maunya tidak menggunakan meter (argo), dan harganya gila-gilaan, tetapi setelah menunggu dengan sabar, ketemu juga dengan Taxi yg mau menggunakan argo.

Taxi di Bangkok beraneka warna

Setelah sampai di All Season Siam – Bangkok, sementara Lyly dan Abigail menunggu di Taxi, gua pun segera mengambil barang belanjaan kami dan koper yg tadi pagi dititipkan, dan selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Baiyoke Sky Hotel, yang merupakan Hotel dengan bangunan tertinggi di kota Bangkok, lantainya saja ada 84 lantai.Saat check in, kami mendapatkan kamar di lantai 40 dan diberikan vourcher untuk welcome drink yg bisa dinikmati di restoran di lantai 76. Saat masuk ke kamar, memang dari kamar ini kami bisa melihat kota Bangkok denga view yg berbeda,

Vourcher Welcome Drink dan Kunci Kamar Baiyoke Sky Hotel
View kota Bangkok dari Kamar di Baiyoke Sky Hotel

selesai menaruh barang-barang, kami pun segera menuju ke lantai 76 untuk menikmati welcome drink,ternyata di restoran ini terdapat juga semacam lapangan golf-mini, selesai menikmati welcome drink, kami pun segera turun ke lobby, untuk berangkat ke Mah Boon Krong (MBK), yg merupakan salah satu mall terbesar di kota Bangkok.

Kupon utk belanja makan di MBK
Ketan Duren, hmmm enak nya

Di MBK ini, Lyly sempat membeli tas dan sepatu, dan setelah itu kami pun makan malam di Food Court MBK, selesai makan kami pun segera kembali ke Baiyoke Sky Hotel.

Abigail di Food Court MBK

Reference Site:

Post comment

*

Instagram

Who's Online

3 visitors online now
1 guests, 2 bots, 0 members

Google Translator

    Translate to:

Recent Comments

Categories

Archives