Hari 6: Kamis, 19 Agustus 2010

Sesudah sarapan di CitinLoft Hotel, kami telah ditunggu oleh supir BellTravelService yg telah menjemput kami untuk selanjutnya kami melanjutkan perjalanan dari Pattaya menuju Bangkok. Oya, untuk ini kami membayar 350 Bath per orang untuk perjalanan dari Pattaya menuju Bangkok sampai di antar di hotel tempat kami menginap yakni All Seasons Siam – Bangkok.

Lyly dan Abigail dalam Bus menuju Bangkok
Ticket Travel Pattaya – Bangkok
Suasana Terminal Bus di Pattaya
Penumpang menunggu bus di Terminal Bus Pattaya

Perjalanan dari Pattaya ke Bangkok memakan waktu hampir 2 jam, dan sekitar jam 11.00 kami pun sampai di kota Bangkok, dan berganti dengan minivan untuk selanjutnya kami diantar ke Hotel All Season Siam Bangkok.

Gardu Tol di Bangkok yang sudah menggunakan Smart Card, harusnya di Jakarta juga bisa, kapan ya…..
Kemacetan di jalan Tol – Kota Bangkok

Sesampai di All Season Siam Bangkok sekitar jam 11.30, dan setelah mengurus check in, ternyata kamarnya ready dan kami bisa langsung masuk, walaupun sebenarnya waktu check in nya harusnya jam 14.00, tetapi kami bisa check in lebih awal, setelah taruh koper, kaki ini sudah ngga sabar untuk jalan-jalan di kota Bangkok :) Tujuan kali ini adalah ke Vimanmek Mansion, dengan berjalan kaki sebentar dari hotel kami menyusuri jalan yang ada, sambil mampir ke agent tour travel yang ada, untuk menanyakan tour 1 hari ke Ayutthaya, setelah ditanya ternyata mahal juga 1 orang kenalnya sekitar 1500 Bath, akhirnya kami putuskan untuk mencari saja di daerah Kho sang road, karna menurut info yg didapat oleh Lyly lewat browse di Internet, di sana bisa dapat sekitar 500 Bath.

Well, akhirnya setelah jalan sebentar dan beberapa kali menyetopkan taxi yang ada, ketemu juga supir Taxi yg mau menggunakan meter (argo) dan mengantarkan ke Vinmanmek Mansion, setelah kami naik dan selanjutnya kami pun sampai di Vinmanmek Mansion,

Depan Loket Vimanmek Mansion
Menuju Vimanmek Mansion

di mana terdapat istana yg terbuat dari kayu jati. Sayang bahwa di Vinmanmek ini ga boleh membawa kamera dan handycam, semua barang bawaan perlu dititipkan di loker yg ada, dan kita perlu membayar sekitar 30 Bath per lokernya.

Setelah masuk, ternyata ada tour yg berbahasa inggris, dan kami pun menunggu sekitar 20 menit, untuk selanjutnya dibawah keliling oleh tour guide yg ada menjelaskan tentang Vinmanmek Mansion ini, oya, bagi yg mempunyai ticket masuk Grand Palace, ternyata bisa digunakan di sini, artinya ga usah beli ticket masuk lagi untuk Vinmanmek Mansion.

Setelah selesai berkeliling Vinmanmek Mansion, kita ternyata dibeli waktu untuk mengambil handycam dan kamera, dan boleh berfoto sebentar di depan bangunan Vinmanmek Mansion ini, langsung dech kita segera ambil dan berfoto ria.

Lyly dan Abigail di depan Vimanmek Mansion – Istana dari Kayu

Selesai dari Vinmanmek Mansion, kita awalnya mau menuju ke satu tempat lagi yg tidak begitu jauh, namun setelah berjalan kaki dan tanya-tanya ngga ketemu juga, akhirnya kita pun memutuskan untuk naik Tuk-Tuk ke Khosan Road mencari tour 1 hari ke Ayutthaya.

Lyly dan Abigail di Khoasan Road

Setelah memasuki 2 tempat tour yg ada di Khosan Road, kami pun akhirnya ketemu juga dengan Tour ke Ayuttahaya dan Bang Pa In Summer Palace seharga 600 Bath per orang, plus ongkos 30 bath per orang untuk menjemput kami di Hotel All Season juga, ya lumayan lah dibanding kalo kami harus membayar 1500 bath lebih.

Tiket Tour 1 Hari ke Ayutthaya dan Bang Pa In

Dari Kho san road, kami pun dengan menumpang taxi menuju ke Siam Paragon,

Tuk-Tuk, Taxi di Bangkok

kami akhirnya malam itu makan di Siam Paragon Shopping Center dan berkeliling di Maill tersebut yang ada, dan setelah lelah kami pun kembali ke hotel dengan menggunakan Tuk-Tuk.

Lyly dan Abigail di Siam Paragon
Lyly dan Abigail di Foodcourt – Siam Paragon
Lyly dan Abigail di Supermarket – Siam Paragon

Reference Site:

Post comment

*

Instagram

Who's Online

3 visitors online now
1 guests, 2 bots, 0 members

Google Translator

    Translate to:

Recent Comments

Categories

Archives