Minggu lalu, aku dan keluarga pulang ke pontianak dalam rangka menghadiri resepsi pernikahan adikku, yang diadakan pada hari Sabtu, 5 Desember 2009. Pada hari minggunya, 6 Desember 2009, kami pun jalan-jalan ke Singkawang. Setelah cukup lama ngga pernah ke Singkawang, ternyata sekarang ini pra-sarana jalan yang ada sangat mendukung, jalanan 99% mulus banget, beda banget dengan dulu waktu gua pernah ke sana, satu hal yang perlu diacungin jempol untuk pemda di sana.

Kami berangkat dari Pontianak sekitar jam 09.00 pagi, dan sampai di Singkawang kurang lebih jam 11.30, kami kemudian dibawa ke salah satu kuil terbesar di Singkawang, setelah berkeliling dan berfoto ria di sana, 

kami pun melanjutkan perjalanan ke kota Singkawang, mampir ke toko oleh2x yang ada di sana, Lyly, adikku dan mertuaku pun sibuk membeli oleh2x yang ada, tak lupa membeli atapson, semacam asinan khas Singkawang.

Setelah puas kami pun mencari tempat makan untuk mengisi perut yang sudah mulai minta diisi.

Setelah makan, kami pun melanjutkan perjalanan ke pulang ke kota Pontianak, sambil sepanjang perjalanan kami mampir ke daerah object wisata yang ada di sana, ternyata saat ini sudah ada beberapa objek wisata yang baru, yg dulu belum ada, saat ini sudah ada.

Yang pertama kami mampir adalah, objek wisata pantai Sinka – Singkawang, di pantai ini terdapat patung-patung 12 shio yg ada di Calendar penanggalan china.

Setelah itu kami pun ke objek wisata Pantai Pasir Panjang, di sini Abigail yang sedari objek wisata pertama ini main air laut, pun bermain air laut dengan riangnya (bayangin anak baru 1,5 tahun sudah senang banget dengan air). Setelah puas bermain air (sebenarnya buat Abigail ngga puas,karna walaupun sudah lama tetap kekeh masih mau main air laut dan berenang), kami pun melanjutkan perjalanan pulang ke kota Pontianak.

Kami sempat mampir di warung makan Peng Kang di daerah Siantan, warung ini terkenal sekali dengan makanan Peng Kang ini, setelah mencicipi kue ini,

kami pun meneruskan perjalanan, kali ini kami mampir kembali di tempat yang menjual cai kue, uniknya di tempat ini, pesanan kue kita langsung dibuat pada saat itu juga, sehingga begitu kuenya jadi, langsung bisa kita santap.

Well…setelah puas, kami pun meneruskan perjalanan yang tinggal 1/2 jam untuk tiba di kota Pontianak.

One Comment to “Jalan-jalan ke Singkawang”

  • wah singkawang rapih ya, gak macet.. masih indah tempat2 nya.. masih bersuasana alam.. bisa jadi tujuan wisata yang menyenangkan…

Post comment

*

Instagram

Who's Online

4 visitors online now
1 guests, 3 bots, 0 members

Google Translator

    Translate to:

Recent Comments

Categories

Archives