Day 5: 30 Agustus 2009 :: Singapore – Thailand
Setelah sarapan pagi, kira-kira jam 08.00 wib kami pun berangkat ke Changi Airport, mungkin karna hari itu minggu, jadi jalanan di Singapora lancar sekali, akhirnya kami sampai di bandara cukup pagi, setelah check-in, kami pun menunggu waktu boarding, dengan mengelilingi Changi Airport dan menemukan makan siang untuk kami, sambil menunggu Abigail bermain di tempat bermain yg tersedia di Changi Airport.

Sambil menuju ke gate keberangkatan, kami sempatkan menggunakan fasilitas free internet yg terdapat di changi airport untuk mengecek facebook kami hehehe, setelah mengupdate status facebook, kami pun segera menuju ke ruang tunggu, dan tidak berapa lama kemudian kami pun naik ke pesawat menuju ke Bangkok, Thailand. Kira-kira jam 12.15 kami pun sampai di Swarnarbhumi Airport, setelah melalui imigrasi kami pun segera mengambil bagage kami. Kemudian kami menuju ke counter penukaran uang, untuk menukarkan bath yg kami bawa dengan pecahan kecil, dan segera mencari taxi di counter taxi yg ada, Oya, satu tips yang perlu dilakukan buat yang lain, yakni berhubung di Thailand tidak semua bisa berbahasa inggris, jadi saat di counter taxi, minta petugasnya menuliskan alamatnya dengan tulisan thai atau saat memesan hotel, print-lah peta dengan tulisan thai, itu akan memudahkan kita memberitahukan ke supir taxi ke mana kita akan pergi. Setelah masuk ke Taxi, segera gua keluarkan peta hotel yang telah gua print dari Jakarta, yakni peta dalam bahasa Thai dan inggris (beruntung hotel tempat kami menginap menyediakan peta tersebut), setelah gua berikan ke supir taxi dan memberitahukan bahwa kami ingin diantar ke Citin Pratunam Hotel di daerah Pratunam.

Sesampai di Hotel, segera gua check-in, sementara itu Lyly dan Abigail menunggu di ruang tunggu, sambil berbincang-bincang dengan petugas di counter tur, yg menawarkan paket tur di Thailand, dan kami memutuskan untuk mengambil paket tur 1/2 hari untuk hari selasa ke Floating Market, Elephant Village, Cobra Show dan Sentra Kerajinan Kayu. Setelah meletakkan bagasi kami di kamar, kami pun pergi mencari makan, karna kebetulan saat itu sudah sekitar jam 14.00, dan kami belum sempat makan, kami akhirnya mencari makan di daerah sekitar hotel, kebetulan tidak jauh dari hotel ada pusat pembelanjaan, kami pun akhirnya makan siang di sana. Setelah makan kami pun pulang ke hotel, untuk selanjutnya diantar oleh tuk-tuk yg disediakan hotel ke stasiun BTS terdekat, untuk selanjutnya dengan BTS kami akan ke Chatuchak Market, yang merupakan pasar yang adanya cuma Sabtu dan Minggu.

Kami sampai di Chatutchak Market sekitar jam 15.00, dan berkeliling di pasar tersebut, pasar ini benar-benar menjadi surga belanja buat kaum hawa, karna barang-barang yg ada harganya cukup murah. Di pasar ini, semua barang yang dicari pasti bisa ditemukan, mulai dari pakaian org dewasa, anak-anak, kerajinan tangan, lampu, makanan serta lain-lainnya bisa ditemukan disini, dan yang pasti harganya cukup murah. Setelah puas berkeliling dan belanja di Chatutchak market, sekitar jam 18.30 kami pun balik ke hotel, dengan tangan penuh dengan belanjaan (hehehe, lyly sampai kalap belanjanya).

Sesampai di hotel, setelah mandi, kami pun pergi mencari makanan untuk makan malam kami. Hotel yang kami tempatin kebetulan sangat strategis karna dekat dengan mall, berhubung kami baru pergi sekitar jam 20.00 ternyata sangat sulit juga menemukan makanan yg cocok untuk Abigail, akhirnya setelah lelah mencari-cari, kami putuskan untuk memesan makanan di cafe yg terdapat di Hotel saja.