Day 4 : 29 Agustus 2009 :: Melaka – Singapore
Hari ini tujuan kami ke Singapore. Setelah mandi dan membungkus sarapan yang disediakan oleh hotel untuk Abigail, kami pun menunggu taxi yang telah kami pesan sehari sebelumnya untuk mengantarkan kami ke Melaka Sentral, yakni terminal bus di Melaka untuk bertolak ke Singapore. Bis akan berangkat jam 07.30 setelah ditunggu-tunggu taxi yang ada datang juga, sekitar jam 07.15 wib, waktu kami tiba ternyata tinggal kami yang masih ditunggu sopir bus, kami telat 5 menit :( karna taxi yg ada kelamaan datangnya.

Well…untung ga ditinggal, segera kami naik ke bus, dan perjalanan ke Singapore dari Malaka ditempuh sekitar 3,5 jam, sopir bus 707 Melaka Express yang kami tumpangin tidak terlalu ramah, awalnya kami pikir karna kami telat, ternyata kami perhatikan sikapnya sama juga ke semua penumpang yang ada. Perjalanan ke Singapore ini akan melewati imigrasi Malaysia dan Singapore. Kira-kira jam 10.00 kami pun tiba di Imigrasi malaysia, koper yang ada tidak perlu dibawa turun, ditinggal di bus saja, cukup bawa passport dan kartu imigrasi yang dikasih waktu kedatangan. Setelah passport dicap oleh petugas imigrasi,kami pun segera menuju ke tempat bus yg telah menunggu.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali, sekitar kira-kira 8 menit, kami pun sampai di imigrasi Singapore, kali ini semua barang bawaan yang ada harus diturunkan untuk diperiksa di bea cukai singapore, dan passport yang ada akan dicap oleh petugas imigrasi Singapore dan mengisi kartu kedatangan. Setelah selesai kita akan melewati pemeriksaan X-Ray terhadap barang-barang yang kita bawa, setelah melewati proses ini, selanjutnya kita naik bus lagi.Bus yang kami tumpangi, awalnya akan berhenti di Lavender, tetapi ternyata supir bus yang ada yang ada menurunkan penumpangnya di Bugis Junction, di Queen Road, kami pun akhirnya turun di Bugis Junction, dan memberitahukan kepada Johan dan Shan Ling yang awalnya mau menjemput di Lavender bahwa tempatnya pindah ke Bugis Junction.Sambil menunggu Johan dan Shan Ling, kami pun mampir ke Bugis Junction sambil mencari minuman untuk mengisi kerongkongan yg telah haus banget. Setelah beberapa saat kemudian, Johan dan Shan Ling pun tiba, dan kami pun akhirnya melanjutkan perjalanan selanjutnya ke Bugis Junction untuk melihat-lihat barang yang ada, dan selanjutnya ke Link Hotel yg terletak di Tiong Baru untuk Check In. Sesampai di Link hotel sekitar jam 13.00 dan karna saat itu kamar belum ready, dan waktu check-in seharusnya jam 14.00, akhirnya kami menitipkan bagage kami, dan kami mampir ke supermarket di Tiong Bahru Plaza yang terdekat untuk membeli pampers buat Abigail dan dilanjutkan dengan makan siang di Kopitiam (Food Court).

Di Kopitiam tersebut ternyata terdapat juga tempat bermain untuk anak-anak, jadi setelah gua makan,gua pun mengajak Abigail ke situ, di saat sedang bermain, Abigail diganggu oleh anak Singapore, untung orang tuanya akhirnya memarahi anak tersebut, ada-ada aja.

Selesai makan siang, kami pun balik ke Link Hotel, setelah membereskan barang-barang, selanjutnya kami diajak Johan dan Shan Ling ke Orchard Road, untuk mampir ke Royal Palace Hotel, dimana di Lobby hotel tersebut terdapat miniatur Mobil Ferari yang terbuat dari bahan Roti, yup benar, di sana terdapat 1 buah miniatur mobil Ferari yang dibuat dari roti, berhubung nanti bulan September, di Singapura akan digelarlomba balap mobil F1-Night Race.

Setelah berfoto di depan miniatur mobil Ferari ini, kami pun melanjutkan perjalanan dengan Monorail ke Patung Singa yang menjadi lambang negara Singapora, sepanjang perjalanan ke sana, kami mampir ke Museum, kemudian berfoto-foto di patung singa dan esplanade theater building.

Kira-kira sekitar jam 18.00 kami pun ke Marina Square untuk makan malam di sana, setelah itu kami pergi ke China Town melihat aneka barang yang ada dan mencicipi onde-onde di sana.

Well…selesai juga wisata kami di Singapore, dan kami pun balik ke hotel, karna besok pagi kami akan ke Bangkok, Thailand.