Day 2 : 27 Agustus 2009 :: KUALA LUMPUR – GENTING
Pagi ini, kami check out dari Tune Hotel jam 07.30 lebih awal dari waktu normal yakni 10.00,hal ini karna kami ingin jalan-jalan dulu sebelum siangnya kami berangkat ke Genting. Setelah check-out, kami pun menitipkan bagage kami di hotel dengan membayar RM 2/koper untuk sepanjang hari. Setelah itu kami pun segera mencari Taxi menuju ke Menara Petronas, memang tidak mudah mencari Taxi di KL saat pagi, karna banyak yang tidak mau menggunakan argo(meter), mgkn dikarenakan jarak dari Tune Hotel ke Menara Petronas memang tidak begitu jauh, tapi akhirnya kami dapatkan juga Taxi yang mau memakai argo.

Sekitar jam 8 pagi kami pun tiba kembali di Menara Petronas, dan setelah bertanya ke petugas yang ada dimana tempat untuk mengantri tiket untuk naik ke Skybridge Menara Petronas, akhirnya kami temukan juga tempat antriannya,yang terletak di Lower Ground, wow….ternyata sudah ramai sekali yang mengantri, dan dari LCD pengumuman yang ada ternyata loket baru dibuka jam 08.30, jadinya gua yang antri, sementara itu Lyly dan Abigail menunggu sambil jalan-jalan di pusat perbelanjaan Suria KLCC yg terletak pada gedung yg sama. Kira-kira jam 09.15, giliran gua pun tiba untuk mendapatkan tiket, saat itu petugas yg ada menawarkan apakah mau ambil yg jam 09.45, langsung saja gua iyakan, karna dengan begitu kami tidak perlu menunggu terlalu lama, dan dari itu bisa melanjutkan perjalanan ke tempat lainnya.

Setelah mendapatkan tiket, segera gua mencari Lyly dan Abigail, dan kami pun segera masuk ke ruang tunggu, di ruangan ini terdapat semua informasi tentang Menara Petronas, mulai dari video pembuatannya, dan lain-lain. Akhirnya tiba juga giliran kami dipanggil masuk, sebelum naik ke atas semua pengunjung diberikan bagde ID serta kaca mata 3D dan masuk ruangan 3D yang menampilkan film ttg Menara Petronas ini. Setelah selesai nonton film 3D kami pun melalui pintu x-ray (seperti yg terdapat di bandara) untuk men-screening semua barang bawaan kami, oya karna kami membawa baby stroller, disediakan semacam loker untuk menitipkan baby stroller. Akhirnya bersama dengan pengunjung lainnya, rombongan kami pun diantar oleh 3 org petugas untuk naik lift ke lantai 41, dimana terdapat jembatan penghubung ke 2 menara petronas, bayangkan untuk naik ke Lantai 41 hanya memerlukan waktu 1 menit saja…woww..sungguh cepat sekali. Well….finally sampai juga di lantai 41, kami diberikan waktu sekitar 10 menit untuk berfoto sejenak di jembatan penghubung di antara 2 menara, hehhee rasanya senang sekali, karna selama ini cuma melihat di gambar majalah atau iklan TV, sekarang ini merasakan sendiri ada di Lantai 41 Menara Petronas yang menjadi lambang kebanggaan negara Malaysia, ehm…gimana dengan negara kita ya, kalo Petronas bisa buat Menara setinggi itu, gimana dengan Pertamina ya ….. ehmm…..

Dari jembatan ini, kita bisa melihat kota Kuala Lumpur dengan jelas, petugas yg ada pun dengan ramahnya mau membantu kita berfoto, dan menjelaskan ttg Menara Petronas ini. Tak terasa, waktu yg diberikan pun selesai sudah, kami pun kembali diantarkan ke lift utk turun.

Setelah berkunjung di Menara Petronas, kami pun ke pusat perbelanjaan Suria KLCC untuk mencari makanan, berhubung perut ini udah minta diisi, setelah cari sana-sini akhirnya kami ketemu dengan KFC, waktu kami mau pesan ternyata ada sesuatu yang beda dgn KFC yg ada di Indonesia, yakni sebelum jam 11.00 KFC di sana hanya menjual menu makan pagi, padahal saat itu sudah jam 10.30, tetapi tetap aja pelayanannya bilang ga bisa, itu hanya untuk jam 11.00, akhirnya kami pun pergi mencari makanan di tempat lain, di cold storage yang terletak di seberang KFC, dimana Cold Storage ini seperti Carefour di indo, dan disana Lyly membeli sosis kesukaannya dan gua membeli fish ball untuk sekedar untuk menganjar perut ini. Sekitar jam 11.00 kami balik lagi ke KFC untuk memesan soup untuk Abigail.

Setelah selesai makan, kami pun mencoba naik LRT, kali ini tujuan kami adalah ke Petaling Street (China Town), di sana kami berkeliling melihat aneka barang-barang yg ada, di Petaling Street kami sempat membelikan mainan kereta kencana utk Abigail serta membeli magnet tempelan kulkas bergambar Menara Petronas(kebetulan kami memang mengkoleksi magnet tempelan kulkas dari berbagai negara).

Setelah puas berjalan-jalan di Petaling Street, kami segera kembali ke Tune Hotel, kali ini dengan menggunakan Monorail untuk meneruskan perjalanan ke Genting dengan bus Go Genting dari KL Central.Sampai di Hotel, kami segera mengambil koper kami, sebenarnya kami bisa menggunakan Monorail untuk Ke KL Central, namun karna kaki ini yang udah pegel banget, kami akhirnya memutuskan menggunakan taxi saja untuk ke KL Central, sesampai di KL Central, kami pun segera membeli tiket bus ke Genting.

Perjalanan ke Genting dari KL Central ditempuh sekitar 1,5 jam menggunakan Bus Go Genting, yang dilanjutkan kemudian dengan naik Kereta Gantung. 1 buah kereta gantung memuat sekitar 3-4 orang, kami saat itu satu kereta dengan salah satu supir tur guide yg ada, sepanjang perjalanan dengan Kereta Gantung ini, kami banyak bertanya dan bertukar cerita dgn supir tur guide ini, bapak ini kebetulan menginap di hotel yang sama dgn kami, yakni First World Hotel, bapak ini juga yg mengantarkan kami sampai di First World Hotel, karna ternyata setelah turun dari Kereta Gantung, untuk sampai ke First World Hotel harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki melewati setiap permainan yg ada di dalam kawasan Genting ini, beruntung ada bapak ini yg mengantarkan kami. Sesampai di First World Hotel, Lyly dan Abigail menunggu di ruang tunggu yang ada, sementara gua pergi ke Counter Customer service untuk mendapatkan nomor antrian untuk check-in, tak begitu lama nomor antrianku dipanggil, dan segera gua menuju ke counter yg ada, dan setelah mendapatkan kartu access dan kupon breakfast untuk 2 org, gua pun segera mengajak Lyly dan Abigail menuju kamar kami.

Setelah membereskan barang-barang bawaan kami, kami pun mandi dan setelah itu segera turun untuk mencari tiket bus ke Melaka, karna dari info yang didapat Lyly sebelumnya, ada bus yg langsung berangkat ke Melaka dari Genting ini, akhirnya ketemu juga dengan counter bus yg ada, namun sayangnya jam keberangkatannya sore banget, yakni jam 15.00, karna kami cuma 1 malam di Melaka, akhirnya kami memutuskan untuk besok pagi-pagi kami akan turun dari Genting, dan menuju ke Terminal Bus Puduraya untuk selanjutnya naik bus dari sana ke Melaka.

Well…setelah puas jalan-jalan menyusuri setiap toko dan tempat permainan yang ada, kami pun balik ke kamar untuk istirahat, karna besok pagi-pagi kami akan berangkat ke Melaka.

Post comment

*

Instagram

Who's Online

3 visitors online now
1 guests, 2 bots, 0 members

Google Translator

    Translate to:

Recent Comments

Categories

Archives