Jalan-jalan di Petak Sembilan

Sabtu kemaren (24 Feb), aku dan my honey (Lyly) ikutan bersama sekitar 30-an orang JS-er (Anggota milis JalanSutra) yang dipandu oleh Pak Bondan ‘Mak nyuuss’ ber-wisata kuliner ria di Petak Sembilan.

Jam 8 pagi, kami semua berkumpul di seberang halte busway Glodok, setelah dibriefing dan dibagi menjadi 2 kelompok oleh Pak Bondan, dan masing-masing dibagikan 2 buah mangkok plastik serta 2 sendok plastik sebagai pembekalan utk mencicipi aneka makanan yang ada, pertualangan kami pun dimulai.

Tempat pertama yang kami kunjungi waktu itu, adalah yang menjual Gado-Gado Direksi, konon disebut gado-gado direksi, karna kebanyakan yang makan di sana merupakan para direksi perusahaan yang ada. Kelompok kami sekitar 6 orang pun, sepakat saat itu untuk memesan Gado-gado direksi, Rujak Jiu Hie serta Kare Bihun sebagai santapan pertama kami pagi itu.

Ehmm…, ternyata pesanan yang kami pesan, enak-enak…, Gado-gado direksinya enak banget, rasanya agak pedas tapi sedap begitu sampai di mulut. Rujak Jiu Hie serta Kare Bihunnya pun ngga kalah mantapnya :)

Setelah selesai, acara pun dilanjutkan untuk pergi belanja ke Toko Makanan yang ada di situ, aku dan honey hanya lihat-lihat aja, karna memang ga ada yang ingin dibeli waktu itu.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan menyantap Pi Oh (Kura-kura) dan Nasi Campur, ehmm seumur-umur baru kali aku merasakan daging Pi Oh, walaupun dengan perasaan tidak tega, akhirnya aku coba juga makan Pi Oh, ehm ternyata enak juga. Tapi sepertinya itu akan jadi pengalaman pertama dan terakhir makan Pi Oh, karna aku orangnya kasihan ama Pi Oh, masa dimakan :)

Nasi campur yang ada, walaupun dari segi bentuknya tidak terlalu menarik, tapi begitu dimakan wah ternyata enak banget nasi campurnya.

Ehmm…akhirnya perjalanan kali ini diakhiri dengan foto bersama dengan P’Bondan, karna ternyata jam 10 ada kelompok lain lagi yang akan jalan-jalan bersama dengan P’Bondan mencicipi makanan yang ada di Petak Sembilan juga.

Ehmm… lumayan juga wisata di pagi itu, dapat banyak kenalan baru, yang semuanya doyan makan-makan :))

Berikut ini link fotonya, bisa diakses di sini

Post comment

*

Instagram

Who's Online

3 visitors online now
1 guests, 2 bots, 0 members

Google Translator

    Translate to:

Recent Comments

Categories

Archives